Kecanggihan PS4


Sony Ungkap Wujud dan Kecanggihan PlayStation 4 di Bulan Juni
Liputan6.com, Jakarta : Sony baru saja mengungkap selubung misteri seputar konsol game terbaru PlayStation 4 dalam sebuah acara yang digelar di New York, 20 Februari lalu. Tapi kemarin Sony hanya memperlihatkan keunggulan dan perubahan cara bermain di PS4. Sedangkan wujud fisik PS4 belum juga diperlihatkan. 


Perusahaan asal Jepang itu hanya memamerkan controller game DualShock4. Tapi itu memperlihatkan bahwa PS4 akan memiliki navigasi sentuh dengan touchpad dan akan berbasis sosial dengan tombolshare.

Tapi CEO Sony Computer Entertainment, Jack Tretton, mengatakan tak perlu menunggu lama untuk melihat kehadiran PS4.

"Saya melihat E3 2013 (Electronic Entertainment Expo) sebagai saat yang tepat untuk melihatnya," kata Tretton, dilansir dari laman Forbes yang Liputan6.com kutip Minggu (24/2/2013). "Atau mungkin lebih cepat," lanjutnya.

E3 memang sering dikaitkan dengan pesta industri game. Di ajang yang diselenggarakan tiap bulan Juni inilah game atau konsol game terbaru biasa dirilis.

Namun tentu Sony bisa memiliki strategi lain. Sebab acara E3 2013 sudah ditandai oleh Microsoft sebagai waktu peluncuran Xbox 720.

Misteri desain konsol PS4 memang masih memancing rasa penasaran. Tapi hal menarik lain tentu saja fitur yang mungkin hadir di PS4. Apalagi Sony dikabarkan mengembangkan cloud berbasis Gaikai dengan teknologi streaming yang memungkinkan game untuk PS1, PS2, PS3, dan PS Vita dimainkan di PS4.

Tapi apakah masih ada kecanggihan PS4 yang disembunyikan Sony?

"Saya rasa banyak hal baru yang akan perlihatkan nanti. Dengan kata lain, banyak contoh fisik lain yang bisa kami perlihatkan," ucap Tretton.

"Tentu akan menjadi pertanyaan seberapa canggih itu akan berjalan, dan berapa games yang akan dilibatkan," tuturnya.

Sabar, sabar, sabar dan tunggu.. Mungkin hanya itu jawaban yang bisa Sony berikan. (GAL)

Subscribe to receive free email updates: