Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Mudah



Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Mudah - Sudah lama rasanya tidak memposting tentang tutorial blogger atau pun tutorial wordpress. Banyak teman-teman dari Terindikasi yang meminta postingan tentang tutorial blog terutama dalam hal teknik. 

Teknik yang paling banyak ditanyakan oleh teman-teman Terindikasi adalah tentang Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Mudah. Mungkin mereka beranggapan bahwa saya sudah master karena visitor/pengunjung di blog Terindikasi.com sudah tinggi. Banyak teman-teman yang lebih master dari saya malah diacuhkan padahal dari merekalah blog saya bisa seperti ini. Terima kasih wahai para master blogger yang sudah mengajarkanku menjadi seperti ini.

Saya akan berbagi tips atau caranya agar ilmu yang saya dapat bisa berguna untuk Anda semua.Untuk lebih jelas dan agar artikel ini lebih indah untuk dilihat dan enak untuk dibaca maka saya akan memberikan Tips atau Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Mudah dengan menjelaskan point-to-point atau step by step.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Mudah



A. Nama Domain Blog yang Pendek
Nama domain blog adalah nama dari identitas blog kita, kalau dalam blog terindikasi  adalah terindikasi.blogspot.com, yang menjadi nama domain adalah yang diberi warna merah itu. Nama domain yang pendek ternyata memberi kemudahan dalam hal pengingatan. Usahakan nama domain blog yang Anda buat terdiri dari 1 sampai 2 kata atau paling tidak 3 kata. Misal :

Kalau 1 kata = terindikasi.blogspot.com. 
Kalau 2 kata = terindikasiplus.blogspot.com

Kalau 3 kata = terindikasiplusmin.blogspot.com

    Dan harus diperhatikan dalam menentukan nama domain blog, diharap jangan menggunakan angka atau tanpa penghubung seperti (-). Contoh :
    Dengan angka          = terindikasi4u.blogspot.com
    Dengan penghubung = terindikasi-plus.blogspot.com

    Mengapa angka dan penghubung tidak boleh dipakai ? Bukan tidak boleh tapi jangan sampai menggunakan angka dan penghubung dalam penggunaan nama domain blog. Karena penggunaan angka dalam domain blog yang mengandung arti kata (For) tidak mudah dicari melalui mesin pencari sedangkan penggunaan penghubung pada domain blog  karena Om Google lebih senang dengan nama domain blog/web yang terhubung tanpa tanda pemisah sehingga mempengaruhi SEO blog yang Anda buat. 

    B. Pemilihan dan Pengolahan Template yang Tepat
    Template merupakan hal yang kramat bagi blogger karena pengaruh template yang SEO dapat meningkatkan pengunjung/visitor blog dan juga dapat menduduki peringkat 1 pada pencarian artikel di search engine. Penggunaan template yang tepat maksudnya template yang SEO. Apa saja ciri template yang SEO itu ? 
    1. Letak post pada template terdapat pada sebelah kiri.
      Hal ini dimaksud karena Om Google selalu membaca dari kiri ke kanan. Agar postingan kita terindex semua oleh Om Google maka ini perlu diperhatikan.
    2. Easy loading
    3. Tidak banyak menggunakan background untuk membuat blog menjadi mewah.
      Maksudnya tidak terlalu banyak penggunaan background, baik dalam membuat menu navigasi, background layout, background post-wrapper, dan lain-lain. Sebaiknya menggunakan warna javascript saja larena lebih mudah loading dan tidak menggangu pengunjung.
    4. Title blog yang SEO
      Titile blog yang SEO menjadikan blog Terindikasi.com menjadi blog yang kuat untuk bersaing dengan blog-blog yang sudah lama berdiri. Kuatnya bersaing dalam hal SERP. Saya meracik sendiri Title blog yang saya anggap akan memenangkan SERP. Titile yang SEO adalah seperti blog Terindikasi.com. Ketika Anda mengunjungi homepage maka titile blog akan tertampilTerindikasi : Free Download Software | Portal Ilmu ketika Anda mengunjungi artikel Trik Sulap Menebak Kartu, maka titile blog berganti menjadi Trik Sulap Menebak Kartu.
      Ini jarang diketahui blogger pada umumnya. Mayoritas blogger menggunakan yang kurang SEO seperti pada blog dadangherdiana.com. Pada blog itu ketika Anda ke homepage maka akan tertampil titile Blog Informasi, ketika mengunjungi artikel Download Software Piscah Terbaru, maka akan tertampil Download Software Piscas Terbaru - Blog Informasi. Kata yang berwarna merah yang perlu dihilangkan. Untuk mengganti Titile Blog silahkan baca artikelnya disini >>>
    5. Penggunaan Tag Heading (H1, H2, H3) yang tepat
      Ini sangat berpengaruh dalam upaya search engine untuk mengindex artike-artikel yang baru saja kita buat, secara cepat artikel yang baru dibuat tersebut akan terindex di search engine. Secara logis kalau kita membuat blogspot maka dalam waktu 1-2 hari blog kita sudah muncul di search enigne Google terutama. Mengapa bisa secepat itu ? Itu dikarenakan search engineyang support dengan tag heading H1, contohnya pada judul blog kita atau Title Blog. Maka dari itu saya mempunyai racikan mengenai penggunaan H1, H2, H3, dst.
      H1 Untuk Heading, dan Judul artikel (Untuk halaman posting)
      H2 untuk judul sidebar, dan tanggal.
      H3 untuk judul artikel (pada homepage/beranda)
      Untuk menggubah Tag Heading agar SEO silahkan baca artikel tentang Membuat Tag Heading SEO Friendly
    6. Menggunakan Tag Meta yang Baik
      Tag meta juga berpengaruh dalam upaya untuk siap bersaing dengan blog-blog yang lainnya. Setiap blogger memiliki jenis dan gaya tag meta masing-masing. Tapi, kebanyakan blog yang memiliki visitor/pengujung yang banyak jenis dan gaya tag meta tidak terlalu jauh perbendaanya.Sebenarnya Tag meta yang saya akan beritahu sudah ada di menu blogger kita hanya menceklist saja yang menurut kita benar dan tepat, tapi karena Tag Meta merupakan sakral atau sensitif bagi blog kita maka saya akan beritahu yang sudah saya aplikasikan saja kel dalam blog Terindikasi.com. Untuk mengganti tag meta Anda silahkan baca artikel tentang Membuat Tag Meta yang SEO Friendly.
    7. Optimasi Keyword, dan Description pada Tag Meta
      Mengapa ini tidak masuk pada point 6 ? Karena ini yang menjadi jantung atau bagian vital dari tag meta. Untuk tag meta description sebenarnya sudah tersedia di menu blogger. Itu semua agar kita tidak repot lagi ini sangat bermanfaat bagi pemula. Sedangkan keyword kita harus membuat kode di edite template.
      Yang perlu Anda tahu kalau ketepatan dalam menggunakan keyword sangat penting dan berpengaruh terhadap postingan kita. Jika kita manaruh keyword kedalam postingan maka postingan tersebut akan muncul dihalaman pertama.
      Isikan keyword dengan 1-2 kata yang bertuliskan tentang gambaran tentang apa-apa saja yang akan Anda posting atau gambaran dari blog Anda  atau kata-kata yang akan Anda tulis di setiap artikel yang Anda buat. Contoh blog Terindikasi.com misalkan tema tentang Free Download IDM Baru keyword : idm, idm full version, idm full crack, full patch, fake serial number. Description : Download IDM Full Version, IDM full Crack and Patch. Yang lebih mudahnya keyword itu bagian dari description tapi terdiri satu kata seperti contoh diatas. 
    C. Rajin Update Postingan
    Blog yang memiliki banyak pengunjung pastinya memiliki ratusan bahkan ribuan artikel atau post. Coba Anda perhatikan apakah blog yang memiliki banyak pengunjungnya hanya memiliki postingan 70 ? Tidak. Pengunjung mencari artikel dan Anda yang menyajikan artikel. Kalau blog Anda hanya memiliki artikel sedikit maka sedikit pula pengunung yang kalian dapat. Misal, 1 artikel dikunjungi 4 orang, jika Anda hanya memiliki 70 artikel hanya 280 pengunjung saja, tapi jika Anda memiliki 500 artikel maka pengunjung yang Anda dapat adalah 2000 pengunjung. Logiskan ? Maka dari itu buat artikel mu yang ori karena artikel yang ori selalu disukai Google dan cepat terindex.

    D. Buat Artikel yang Abadi
    Ini merupakan salah satu trik dari berbagai blogger-blogger pada umumnya, contohnya saja saya. Saya memiliki artikel yang abadi yang selalu dicari orang-orang ketika saya sedang belajar, tidur, makan banyak sekali orang yang mencari artikel yang abadi tersebut. Saya membuat artikel tersebut sejak bulan Maret dan sampai sekarang masih dicari terus. Pada awalnya saya hanya membuat artikel saja tapi ternyata artikel tersebut menjadi senjata saya untuk memburu para pengunjung. Intinya sih balik ke point C yaitu rajin update karena kalau kita rajin update maka salah satu dari artikel yang kita buat bisa saja menjadi artikel yang abadi.

    E. Perbanyak Artikel/Postingan di Blogmu
    Post atau artikel sudah menjadi kewajiban Anda untuk membuatnya jika tidka ada artikel lalu apa yang menjadi daya tarik dari blog Anda ? Berdasarkan pengalaman saya, setiap artikel pasti akan dicari oleh orang lain hanya saja kita tidak tahu kapan artikel itu bisa muncul di search engine atau tidak karena itu merupakan keputusan Om Google (search engine). Bisa saja artikel yang dibuat tanggal 5 Mei 2012 lalu booming pada tanggal 6 Oktober 2012. Itu bisa saja terjadi, dan saya sudah merasakan hal tersebut. Intinya Anda harus terus membuat artikel yang berkualitas. Yang dimaksud berkualitas tidak COPY PASTER dari web-web orang lain karena itu tidak akan mendongkrak traffic blog Anda. 


    F. Daftarkan Blog ke Webmaster
    Pada cara ini kita harus daftarkan blog Anda ke webmaster, gunanya agar artikel -artikel dan blog kita bisa dikenali oleh search engine seperti Google, Bing, Yahoo, dll. Untuk mendaftarnya ada trik tersendiri, saya akan coba membagi kepada kalian maka dari baca artikel tentang Cara Daftar Sitemap Google Webmaster. Cara ini berlaku jika blog Anda baru dibuat atau yang belum pernah mendaftar ke Webmaster Google. 

    G. Lakukan Ping
    Kalau trik ini jarang diketahui orang-orang. Biasanya orang melakukan ping ketika blog tersebut baru dibuat alasannya agar para search engine bisa mengetahui bahwa adalah blog yang baru dibuat. Kalau Anda pikirkan dengan baik dari kalimat yang tadi terutama yang saya highlight berwarna kuning itu adalah kuncinya. Yaitu, sesudah Anda memposting artikel dan membongkar pasang template kode javascript lakukan ping. Bagaimana caranya dan dimana tempatnya? Tempatnya di website ping-o-matic. Caranya tinggal masukan data-data blogdan ceklist semua yang ada disana.

    H. Sebarkan Artikel Anda ke Website Social Bookmark
    Kalau yang ini sudah banyak yang tahu dan sudah banyak yang melakukannya, contohnya adalah saya sendiri. Dengan bantuan website tersebut artikel kita akan banyak dikunjungi walaupun tidak terlalu banyak, tapi kita bisa mencari backlink juga dari cara ini. Jikalau ingin menyebarkan artikel blog Anda ke website social bookmark usahakan website social tersebut dofollow agar bisa mendongkrak Pagerank blogmu.
     
    I. Blogwalking
    Blogwalking sudah menjadi tradisi bagi blogger yang baru membuat blognya bisanya mereka akan berkomentar diblog-blog lainnya. Nah, cara ini juga bisa untuk ajang mencari backlink asalkan kita tidak berkomentar di blog yang bukan dofollow. Kalau menurut saya mending Anda memberi komentar di cms wordpress, joomla, drupak dan sebagainya selain cms blogger. Mengapa? Silahkan baca artikelnya disini.
    J.  Berdo'a Kepada Tuhan mu.
    Ini adalah cara yang paling utama setelah kita berusaha semaksimal meungkin. Kalaupun berusaha semaksimal mungkin tetao saja kalau Tuhan tidak meridhoi keberhasilan akan blogmu atau kesuksesan mu maka tak akan berguna usaha yang kau usahakan.

    Maka dari itu jangan lupa memanjatkan do'a kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena-Nya lah blog Anda bisa ramai dan Anda akan diberi kekuatan untuk tetap maju menantang segala rintangan yang menghadang. Berdo'alah yang benar dan baik.

    Mungkin itu hanya sekedar informasi saja atau berbagi kepada Anda akan keberhasilan yang sudah saya dapatkan dengan cara ini. Intinya jangan pernah menyerah dengan segalanya, baik itu rintangan yang sangat pedih dan walaupun terdapat lubang yang dalam Anda harus selalu maju untuk melewatinya jangan berbalik arah, dan jangan mencari jalan yang lain.

    Itu adalah beberapa trik atau cara Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Mudah. Anda bisa menjadi teman Terindikasi Via Facebbok. Jikalau Anda tidak paham atau tidak mengerti silahkan tingalkan komentar dibawah ini. Akhir kasta ditutup dengan kata, wasalam

    Sumber: http://www.terindikasi.com/2012/10/cara-meningkatkan-traffic-blog-dengan-mudah.html#ixzz2M0vSOlIS

    Subscribe to receive free email updates: